Kegiatan Rafting di Sungai Elo , Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang 2018

Pada hari Jumat tanggal 14 Desember 2018 , keluarga besar Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang mengadakan kegiatan rafting bersama di Sungai Elo Kabupaten Magelang. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga dan menambah kerjasama, kekompakaan dan kebersamaan yang sudah terjalin baik selama ini.

Start dari Desa Pare, Blondo, Kec. Mungkid, Kabupaten Magelang dan Finish desa Ngentak IV, Sawitan, kec. Mungkid, Magelang, berdekatan dengan objek wisata candi Mendut. Panjang pengarungan sejauh 10 – 11 km dengan waktu tempuh 2 – 2,5 jam.

Sungai Elo adalah anak sungai Progo yang mempunyai debit air sungai relatif tetap sepanjang tahun. Karakter jeram di Sungai Elo tergolong kelas pemula dengan tingkat kesulitan arung jeram (grade) antara II – II+. Dengan kata lain, arus dan gelombang jeram terbesar dalam paket arung jeram sungai elo ini cukup mampu menggoncang prahu dengan penumpangnya, namun percikan airnya tidak cukup membasahi badan penumpang. Jeram-jeram pun relatif pendek dan dipisahkan oleh aliran sungai tenang yang cukup panjang. Hanya dibutuhkan sedikit manuver sederhana serta kekompakan tim mendayung perahu untuk melewati jeram pada grade ini dengan sukses.

Updated: 17 December 2018 — 9:23 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *